oleh-oleh khas medan
Lifestyle

Nyari Oleh-oleh Khas Medan yang Enak dan Tahan Lama? Bolu Menara Aja

oleh-oleh khas medan

Nyari Oleh-oleh Khas Medan yang Enak dan Tahan Lama? Bolu Menara Aja. Udah menjadi tradisi yang kental di Indonesia, jika bepergian ke suatu tempat pastinya ingin membawakan oleh-oleh untuk sanak saudara dan kerabat. Begitu juga kalo kita mengunjungi kota yang satu ini, yap Medan. Siapa yang gak tau kota satu ini memiliki banyak sekali oleh-oleh khas yang bisa dibawa untuk menjadi buah tangan. Nah, jika kalian datang ke kota medan dan mencari oleh-oleh khas medan yang enak dan tahan lama, bolu stim Menara bisa nih jadi solusinya.

Tapi nih gaes, bolu Menara gak hanya dapat dijadikan oleh-oleh untuk dibawa sebagai buah tangan saat bepergian atau pulang ke kampung halaman aja. Stim yang terdiri dari bolu gulung dan lapis stim ini juga sangat cocok untuk dijadikan makanan atau kudapan saat bersantai dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Keunggulan Oleh-oleh Khas Medan Bolu Menara

Bolu Menara memang terbilang baru kehadirannya di kota Medan. Namun begitu oleh-oleh khas Medan yang satu ini rekomended karena memiliki beberapa keunggulan baik dari segi rasa, kemasan, maupun qualitas bahan, serta proses pembuatannya. Bolu stim yang terinspirasi dari Menara Tirtanadi yang menjadi salah satu icon kota medan ini memiliki beberapa varian rasa.

Keunggulan Rasa Bolu Menara

Bolu stim Menara memang hadir sebagai makanan dan oleh-oleh khas medan, oleh karena itu rasa yang disajikan juga memang terinspirasi dari cita rasa medan. Bagi saya pribadi, bolu stim menara rasanya pas di lidah. Tidak terlalu manis jadi terasa pas manisnya. Rasa manis ini juga dipadukan dengan beberapa rasa pilihan. Ditambah lagi, teksturnya yang lembut, toping dan creamnya yang banyak membuat bolu stim menara begitu memanjakan lidah.

Varian rasa dari bolu stim menara ada banyak yang terdiri dari bolu gulung : Black Forest, Pandan Durian, Red Velvet, dan Markisa Keju. Ditengah-tengah bolu gulung Black Forest ada krim cherry yang enak, saya suka jika dimasukkan ke lemari es, krim ini akan sedikit mengeras dan terasa seperti es krim. Untuk bolu gulung durian, krim di tengahnya ada rasa durian yang sangat kuat berpadu dengan bolu rasa pandan, cobain deh, saya pribadi paling suka yang rasa ini. Berbeda dengan dua varian tersebut, untuk Red Velvet dan Markisa Keju, ditengahnya tidak terdapat krim melainkan keju super tebal yang gurih berpadu dengan rasa bolunya yang kuat.

Untuk varian rasa stim lapis : Pandan Srikaya, Kacang Teng-teng, dan Jeruk Medan. Stim lapis ini terdiri dari tiga lapis bolu dan tiga lapis selai ditambah toping atas yang bertabur. Pandan Srikaya favorit saya di menu lapis ini, selai srikaya berpadu dengan pandan yang wangi dan manis menjadi citarasa yang enak di lidah. Dua varian lain juga tidak kalah enak. Bagi pecinta coklat dan kacang, kacang teng-teng ini paduannya serasi sekali. Bolu coklat dan selai dipadu dengan kacang yang banyak, pastinya lezat. Untuk pecinta rasa segar dan gurih keju, Jeruk Medan menjadi pilihan terbaik. Keju yang banyak dan rasa segar wangi jeruknya berpadu dengan bolu yang lembut.

Kualitas Bahan dan Proses Pembuatan, Membuat Bolu Menara Tahan Lama

Bolu Stim Menara dibuat dengan bahan baku pilihan yang memiliki kualitas terbaik dan pastinya halal. Oleh karena itu Bolu Stim Menara sudah bersertifikat BPOM dan halal MUI. Untuk proses pembuatannya sendiri, bolu ini tidak dipanggang melainkan diproses dengan cara stim. Proses pembuatannya higienis dan dengan teknologi jepang sehingga menghasilkan tekstur yg lembut.

Dengan kualitas bahan yang baik dan proses berteknologi jepang yang modern, membuat Bolu Menara tidak hanya bertekstur lembut tetapi juga tahan lama. Untuk ketahanannya dapat tahan 6 hari dalam suhu ruang tanpa terkena sinar matahari langsung.

Nah, bagi kamu yang ingin bepergian dan lama di perjalanan gausah khawatir karena Bolu Stim Menara ini tahan hingga hampir satu minggu tanpa masuk ke dalam lemari es, asalkan tidak terkena sinar matahari langsung ya. Saya sendiri selalu menyimpan Bolu Menara di dalam lemari es hingga tahan lebih dari 6 hari.

Sajian dan Pengemasan Bolu Menara yang Modern

Saat membawakan oleh-oleh atau hampers kepada sanak saudara dan sahabat tentunya kita tuh kepengen apa yang kita bawa terlihat bagus, apik, dan kekinian tentunya. Bolu Stim Menara tidak hanya rasanya yang pas, tampilan packaging nya pun terbilang modern dengan desain yang elegan. Kotak yang digunakan untuk menyimpan kue itu bukan kotak yang lembek tapi kotak yang lebih tebal, lux, dengan warna dan desain kekinian. Untuk tasnya, bolu menara menggunakan paper bag yang modern bergambar Menara Tirtanadi dengan desain yang sederhana namun terlihat menarik.

Pembukaan Cabang Baru Bolu Menara

Sejak tahun 2021, Bolu Stim Menara hadir di kota Medan dengan store di antaranya : Bolu STIM Menara Medan jalan K.H. Wahid Hasyim No.57/58, Bolu Stim Menara Jalan Sei Betutu No.77, Bolu Stim Menara jl.Setia Budi, Bolu Stim Menara Jamin Ginting, Bolu Stim Menara Williem Iskandar, serta banyak lagi outlet bolu menara lainnya yang tersebar di seluruh kota medan.

Tanggal 28 Mei 2022, Bolu Stim Menara mengadakan acara pembukaan cabang baru. Store yang baru ini dibuka pada jam 08.00 pagi tepatnya di jalan karya jaya, kecamatan Medan Johor. Pembukaan store ini dibarengi dengan promo Beli 1 Gratis 1 hingga dua hari mulai 28 sampai 29 Mei 2022. Beberapa waktu sebelumnya, saat peluncuran menu baru, Bolu Stim Menara juga beberapa kali mengadakan promo seperti potongan harga, beli 1 gratis 1, voucer diskon, dan lain sebagainya sehingga membuat warga bahkan yang berasal dari tempat lain menjadi antusias untuk mendapatkan kesempatan berbelanja di waktu promo ini.

Dalam acara pembukaan Bolu Menara cabang Medan Johor ini, Bolu Stim Menara tak hanya mengadakan promo beli 1 gratis 1, tetapi Bolu Stim Menara juga mengadakan Press Conference dengan mengundang banyak kalangan seperti Blogger, Vlogger atau Youtuber, Selebgram, hingga artis ternama.

Pada acara ini, bapak Arifur Rahman sebagai Operation Directur menyampaikan bahwa pembukaan store cabang baru dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat medan akan kuliner yang bercita rasa khas medan.

Oleh-oleh Khas Medan Bolu Menara, Hadirkan Kehangatan Keluarga

Bolu Stim Menara yang bercita rasa khas Medan dengan keunggulan rasa, bahan dan proses pembuatan, sangat cocok menjadi sajian keluarga saat bersantai atau berkumpul bersama. Satu kotak Bolu Stim Menara dapat disajikan menjadi 16 slise. Bolu Stim ini cocok dinikmati dengan teh hangat atau kopi bahkan minuman lainnya. Bolu ini tak hanya dapat disajikan begitusaja, tapi juga dapat disimpan terlebih dahulu di lemari es sehingga dingin. Saya lebih suka bolu menara versi dingin, menurut saya lebih enak yang dingin. Walupun dingin kelembutannya masih terjaga dan rasanya tidak berubah. Tunggu apalagi, jadikan bolu menara sebagai cemilan yang menambahkan kehangatan saat berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga : Review Film Korea : Familiar Wife disini

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *